Ini Alasan Harus Tambahkan Body Oil untuk Ritual Kecantikan

Jum'at, 07 Juli 2017 - 16:19 WIB
Ini Alasan Harus Tambahkan Body Oil untuk Ritual Kecantikan
Ini Alasan Harus Tambahkan Body Oil untuk Ritual Kecantikan
A A A
JAKARTA - Kulit kering dan bersisik merupakan masalah umum yang kerap dikeluhkan banyak orang, khususnya para wanita. Sayangnya kondisi ini masih dianggap sepele. Padahal, kulit tak hanya menjadikan kulit tampak kasar tapi juga mempercepat proses penuaan kulit.

Hal ini pun akan sangat terasa ketika memasuki usia 40 tahun ke atas. Anda akan melihat perubahan kulit dengan cepat. Agar kondisi kulit selalu lembap dan ternutrisi coba gunakan body oil. Berikut manfaat menggunakan body oil untuk kecantikan seperti dikutip dari Sociolla.

1. Melembapkan secara maksimal
Body oil mengandung minyak alami, sehingga kulit akan menyerap secara maksimal. Ini jadi kelebihan produk oil, karena pelembap bertekstur cream dan lotion biasanya membutuhkan zat pengemulsi untuk menyatukan unsur air dan minyak, zat ini terkadang memiliki kandungan bahan kimia yang cenderung membuat kulit iritasi.

2. Memperbaiki kondisi kulit
Tidak sekedar melembapkan, body oil juga mampu memperbaiki kondisi kulit dan memudarkan bekas luka. Umumnya masalah kulit seperti stretch marks serta selulit bisa diatasi dengan memanfaatkan body oil. Pilih kandungan rosehip oil dan geranium yang mampu menjaga elastisitas kulit Anda.

3. Menenangkan
Body oil bisa dimanfaatkan untuk memberi efek menenangkan. Anda bisa memilih body oil dengan efek relaksasi seperti lavender, atau body oil yang memasukan kandungan essentials oil seperti bergamot, chamomile dan ylang-ylang.

Pengaplikasian body oil dengan efek relaksasi biasanya lebih tepat dilakukan pada malam hari. Agar suasana lebih menenangkan coba nyalakan lilin aromatheraphy dan berikan pijatan pada bagian tubuh yang terasa lelah.

4. Menutrisi dan melembutkan rambut
Karena mengandung bahan alami, body oil juga bisa dimanfaatkan untuk menutrisi serta memperbaiki rambut. Cukup tuangkan beberapa tetes body oil dan balurkan pada rambut dalam kondisi setengah basah untuk memberi nutrisi serta melindungi rambut. Namun jika Anda ingin membuat rambut terasa lebih lembut dan ringan coba gunakan body oil dalam keadaan rambut kering.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5049 seconds (0.1#10.140)